Menu
Desain Rumah – Desain Interior – Bangun Rumah – Renovasi Rumah

Artikel: 1.9. Multitasking | HBS Blog

  • Share

Bisakah Hal ini Membantu Anda Dapat Lebih Banyak Terselesaikan?

Apakah multitasking porto ketika Anda?

Anda berada di telepon dengan pemasok, sementara diam-diam mengetik catatan tentang panggilan telepon sebelumnya Anda.

Segera setelah Anda menutup telepon, seseorang rekan mengirim pesan instan, yg Anda membaca lebih berdasarkan ad interim pemanggilan nomor perluasan manajer Anda. Kemudian, selama percakapan telepon menggunakan dia, Anda mulai memperbarui minggu Anda buat-do-list.

Untuk mempertinggi produktivitas kita, banyak menurut kita multitask misalnya ini buat beberapa derajat. Dan, pada dunia di mana laju kehidupan acapkali panik, orang-orang yg bisa multitask biasanya dilihat menjadi yang efisien & efektif. Setelah semua, jangan kita mendapatkan lebih banyak dilakukan saat kita melakukan lebih dari satu hal pada suatu saat?

Sebenarnya, multitasking nir menciptakan kita lebih produktif seperti yg kita pikirkan. Terlebih lagi, kemungkinan bahwa kualitas pekerjaan kami lebih buruk waktu kita multitask. Bahkan, itu benar-benar bisa biaya kita saat bukannya menciptakan itu.

Dalam artikel ini kita akan menilik gosip-isu yg terkait menggunakan multitasking, & melihat mengapa kita nir harus melakukannya. Kami pula akan melihat beberapa tips buat membantu Anda keluar menurut kebiasaan multitasking.

Multitasking & Mitos Produktivitas

Banyak orang telah mengusut multitasking selama dekade terakhir, & kebanyakan menurut mereka sudah sampai dalam kesimpulan yg sama: Multitasking nir membuat kita lebih produktif!

Beberapa studi sudah menemukan bahwa multitasking justru bisa mengakibatkan kita buang sekitar 20-40 % saat kita, tergantung dalam apa yg kita coba lakukan. Diantara studi-studi ini merupakan artikel yang acapkali dikutip, "Kontrol Eksekutif Proses Kognitif pada Task Switching," diterbitkan dalam tahun 2001 dalam Jurnal American Psychological Association berdasarkan Psikologi Eksperimental.

Alasan sederhana bahwa multitasking nir bekerja adalah karena kita tidak bisa sahih-sahih penekanan pada lebih menurut satu tugas pada satu waktu. Tapi kami pikir kita mampu – jadi kami multitask buat mencoba dan menerima lebih poly dilakukan.

Bayangkan mencoba buat berbicara dengan seorang & menulis email dalam waktu yang sama. Kedua tugas ini melibatkan komunikasi. Anda tidak bisa berbicara dengan seorang & menulis email yg benar-benar jelas & terfokus pada waktu yang sama. Tugas terlalu bertentangan – pikiran Anda akan kelebihan beban ketika Anda mencoba buat beralih di antara dua tugas.

Sekarang pikirkan tentang mendengarkan seseorang ketika Anda mencoba buat menulis email. Kedua tugas yang sedikit lebih mudah buat melakukan bersama-sama lantaran mereka melibatkan keterampilan yang tidak selaras. Tapi perhatian Anda kepada orang yg akan memudar pada dan keluar saat Anda sedang menulis. Anda nir mampu sepenuhnya penekanan pada kedua hal sekaligus.

Masalah terbesar dengan multitasking adalah bahwa hal itu dapat menurunkan kualitas pekerjaan kami – kami mencoba buat melakukan 2 hal atau lebih poly hal sekaligus, & hasilnya adalah bahwa kita melakukan segala sesuatu kurang baik daripada jika kita sahih terfokus dalam tugas masing-masing secara bergantian.

Ketika kita beralih tugas, pikiran kita wajib reorientasi buat mengatasi keterangan baru. Jika kita melakukan ini menggunakan cepat, seperti saat kita multitasking, kita hanya mampu mencurahkan konsentrasi penuh & fokus buat setiap switch. Jadi kualitas pekerjaan kita menderita. Semakin kompleks atau teknis tugas kita beralih antara, semakin besar penurunan kualitas mungkin. Misalnya, akan hampir tidak mungkin buat menulis presentasi berkualitas baik ad interim mempunyai dialog emosional menggunakan rekan kerja!

Kelemahan lain utama buat multitasking merupakan efeknya terhadap taraf stres kita. Berurusan dengan beberapa hal sekaligus menciptakan kita merasa kewalahan, tiriskan dan letih.

Di sisi lain, pikirkan seberapa puaskah Anda rasakan ketika Anda mencurahkan perhatian penuh Anda untuk satu tugas. Anda sanggup penekanan, & Anda mungkin akan menyelesaikannya merasa seolah-olah Anda tidak hanya menuntaskan sesuatu, tetapi dilakukan dengan baik.

Ini disebut berada pada aliran, dan itu adalah keterampilan yg dapat dikembangkan menggunakan beberapa latihan.

Bercak Tendensi Multitasking

Hal ini bisa sulit buat mengidentifikasi saat Anda multitasking. Tetapi terdapat beberapa indikator kunci Anda dapat mencari:

  • Jika Anda memiliki beberapa halaman atau tab yang terbuka pada komputer Anda, maka Anda mungkin multitasking. Hal yang sama berlaku untuk meja Anda – jika Anda memiliki beberapa folder file atau kertas bahwa Anda kerjakan, Anda mungkin juga akan multitasking.
  • Multitasking lebih mungkin ketika Anda sedang bekerja pada sebuah proyek atau tugas Anda tidak bersemangat. Misalnya, menciptakan analisis spreadsheet mungkin menjadi tugas yang tidak diinginkan, sehingga Anda mungkin sering memeriksa email atau melakukan penelitian pada tugas baru untuk mengurangi rasa sakit dari tugas saat ini.
  • Interupsi Sering juga dapat menyebabkan Anda untuk multitask. Misalnya, Anda mungkin akan menulis anggaran departemen Anda ketika seorang rekan datang ke kantor Anda dengan pertanyaan untuk Anda. Anda kemudian melanjutkan mencoba untuk bermain-main dengan anggaran saat Anda menjawab pertanyaan mereka.

Cara Berhenti Multitasking

apabila kita ingin menaikkan kualitas pekerjaan kami, menurunkan tingkat stres kita, & menjadi lebih efisien, maka kita perlu keluar menurut norma multitasking. Berikut merupakan beberapa tips buat membantu Anda mengurangi multitasking:

  • Rencanakan hari Anda di blok. Tetapkan waktu tertentu untuk kembali panggilan, menjawab email, dan melakukan penelitian.
  • Mengelola interupsi Anda. Buatlah catatan menunjukkan siapa menyela Anda yang paling, dan bagaimana mendesak permintaan yang. Setelah Anda telah menyusun satu minggu senilai interupsi, sopan tapi tegas mendekati rekan Anda dengan maksud untuk mengelola dan mengurangi gangguan mereka.
  • Pelajari cara untuk meningkatkan konsentrasi Anda sehingga Anda dapat fokus dengan benar pada satu tugas pada satu waktu. Melakukan hal ini mungkin merasa aneh pada awalnya jika Anda sering multitask. Tapi Anda akan terkejut melihat berapa banyak Anda mendapatkan dilakukan hanya dengan berkonsentrasi pada satu hal pada suatu waktu.
  • Setiap kali Anda pergi untuk memeriksa email Anda atau mengambil panggilan saat Anda benar-benar harus melakukan sesuatu yang lain, ambil napas dalam-dalam dan menahan diri. Fokuskan perhatian Anda kembali ke apa yang Anda seharusnya lakukan.
  • Jika Anda mendapatkan peringatan terdengar atau visual yang ketika email datang, mematikannya. Ini dapat membantu Anda menghindari godaan untuk memeriksa kotak masuk Anda setiap kali Anda mendapatkan email baru.
  • Setiap kali Anda menemukan diri Anda multitasking, berhenti. Ambil lima menit untuk duduk diam di meja Anda dengan mata tertutup. Bahkan istirahat pendek seperti ini dapat memfokuskan kembali pikiran Anda, menurunkan tingkat stres Anda, dan meningkatkan konsentrasi Anda. Plus dapat memberikan otak Anda istirahat selama hari yang sibuk.
  • Akan ada saat ketika sesuatu yang mendesak muncul dan Anda tidak dapat menghindari interupsi. Tapi bukannya mencoba untuk multitask melalui, berhenti dan membuat catatan di mana Anda meninggalkan tugas Anda saat ini. Catat pikiran Anda miliki tentang bagaimana untuk bergerak maju. Kemudian berurusan dengan masalah mendesak, sebelum kembali ke apa yang Anda lakukan. Dengan cara ini Anda akan mampu menangani kedua tugas dengan baik, dan Anda akan meninggalkan diri dengan beberapa petunjuk untuk membantu Anda me-restart tugas asli lebih cepat.
  • Jika Anda menemukan pikiran Anda mengembara ketika Anda harus fokus pada sesuatu yang lain, Anda perlu untuk memandu pikiran Anda kembali ke apa yang Anda lakukan dengan menempatkan diri pada saat itu. Sebagai contoh, Anda mungkin duduk dalam pertemuan tim yang penting, tapi berpikir tentang pidato Anda akan memberikan segera. Katakan pada diri sendiri, “Saya dalam pertemuan ini, dan perlu fokus pada apa yang saya pelajari di sini.” Seringkali, mengakui saat ini dapat membantu Anda tetap fokus.

Tip:

Jika Anda ingin mengusut lebih lanjut tentang kekurangan multitasking, & bagaimana buat mendapatkan lebih baik dalam mengelola ketika Anda, periksa Wawancara Ahli kami menggunakan Dave Crenshaw, Mitos Multitasking.

Poin Penting :

Banyak berdasarkan kita berpikir bahwa multitasking merupakan cara terbaik buat menerima melalui tuntutan hari kerja kami. Ini adalah mitos! Kenyataannya adalah bahwa multitasking menurunkan kualitas pekerjaan kami, mengurangi kemampuan kita buat penekanan, dan sahih-benar bisa biaya kami waktu.

Sangat penting buat berhenti multitasking segera setelah Anda sadar bahwa Anda sedang melakukannya. Jadwal hari Anda ke dalam blok saat, cobalah untuk meminimalkan dan mengelola gangguan, dan bekerja pada peningkatan konsentrasi Anda.

Mengontrol kecenderungan Anda buat multitask mampu memiliki manfaat mengejutkan. Anda mungkin menemukan bahwa Anda menerima lebih poly dilakukan, merasa kurang stres, dan mempunyai lebih poly energi pada akhir hari.

Home | Bab Sebelumnya | Menu| Bab Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.