Menu
Desain Rumah – Desain Interior – Bangun Rumah – Renovasi Rumah

Artikel: 1. Pola Manajemen Stres | HBS Blog

  • Share

1.1. Manajemen Stres – Mulai di Sini!

Mengambil tindakan cepat ketika "retakdanquot; mulai ada.

Banyak penelitian telah dilakukan ke stres selama seratus tahun terakhir. Beberapa teori di balik itu sekarang diselesaikan dan diterima, yang lainnya masih sedang diteliti dan diperdebatkan.

Selama waktu ini, tampaknya terdapat sesuatu yang telah mendekati perang terbuka antara teori yg bersaing & definisi: Views telah diadakan dan militan penuh semangat membela.

Apa yang mempersulit ini merupakan bahwa secara intuitif kita seluruh merasa bahwa kita memahami apa yang stres, karenanya merupakan sesuatu yg kita semua alami. Sebuah definisi Oleh karenanya wajib jelas … Kecuali bahwa itu nir.

Definisi

Hans Selye merupakan salah satu pendiri penelitian stres. Pandangannya pada tahun 1956 adalah bahwa "stres nir selalu sesuatu yg tidak baik – itu seluruh tergantung dalam bagaimana Anda bawa Stres menurut menggembirakan, kerja yang sukses yg kreatif yg berguna, sedangkan kegagalan, penghinaan atau infeksi yang merugikan.." Selye percaya bahwa efek biokimia dari stres akan dialami terlepas menurut apakah situasi itu positif atau negatif.

Sejak itu, poly penelitian lebih lanjut sudah dilakukan, dan ide-pandangan baru telah pindah. Stres sekarang dicermati sebagai "hal yang buruk", dengan aneka macam dampak biokimia dan jangka panjang berbahaya. Efek ini jarang diamati dalam situasi yg positif.

Definisi yang paling umum diterima stres (terutama dikaitkan dengan Richard S Lazarus) adalah bahwa stres adalah suatu kondisi atau perasaan yang dialami ketika seseorang merasakan bahwa “tuntutan melebihi sumber daya pribadi dan sosial individu mampu memobilisasi.” Singkatnya, itu apa kita rasakan ketika kita berpikir kita telah kehilangan kendali atas peristiwa.

Ini merupakan definisi utama yg digunakan sang bagian Tools Pikiran, meskipun kami pula menyadari bahwa ada respon stres terjalin naluriah insiden tak terduga. Respon stres dalam diri kita karena itu bagian insting & bagian buat melakukan dengan cara kita berpikir.

Fight-or-Flight

Beberapa penelitian awal terhadap stres (yg dilakukan sang Walter Cannon dalam tahun 1932) mendirikan keberadaan populer respon "fight-or-flightdanquot;. Karyanya menunjukkan bahwa saat organisme mengalami shock orperceives ancaman, dengan cepat melepaskan hormon-hormon yg membantu buat bertahan hidup.

Pada insan, seperti dalam hewan lain, hormon ini membantu kita buat berjalan lebih cepat dan berjuang lebih keras. Mereka meningkatkan denyut jantung & tekanan darah, menaruh lebih poly oksigen & gula darah ke otot listrik krusial. Mereka menaikkan berkeringat pada upaya buat mendinginkan otot-otot, dan membantu mereka tetap efisien. Mereka mengalihkan darah dari kulit ke inti berdasarkan tubuh kita, mengurangi kehilangan darah bila kita rusak. Selain ini, hormon-hormon ini memusatkan perhatian kita dalam ancaman itu, menggunakan mengesampingkan segala sesuatu yg lain. Semua ini secara signifikan menaikkan kemampuan kita untuk bertahan hayati-mengancam insiden.

Tidak hanya mengancam jiwa insiden memicu reaksi ini: Kita mengalami hampir setiap waktu kita menemukan sesuatu yg nir terduga atau sesuatu yg frustrasi tujuan kita. Ketika ancaman kecil, respon kami adalah mini & kita acapkali tidak menyadarinya antara gangguan lain berdasarkan situasi stres.

Sayangnya, ini mobilisasi tubuh buat bertahan hayati jua mempunyai konsekuensi negatif.

Dalam keadaan ini, kita bersemangat, cemas, gelisah dan mudah tersinggung. Ini sahih-benar mengurangi kemampuan kita buat bekerja secara efektif menggunakan orang lain. Dengan gemetar dan jantung berdebar, kita dapat menemukan kesulitan buat mengeksekusi tepat, keterampilan dikendalikan. Intensitas dari fokus kami dalam kelangsungan hayati mengganggu kemampuan kita buat menciptakan penilaian baik menggunakan menarik keterangan berdasarkan poly asal. Kita menemukan diri kita lebih rawan kecelakaan & kurang sanggup membuat keputusan yg baik.

Ada situasi yg sangat sedikit dalam kehidupan kerja terkini pada mana respon ini bermanfaat. Situasi paling menguntungkan dari pendekatan, damai rasional, dikendalikan & sosial sensitif.

Dalam jangka pendek, kita perlu menjaga respon fight-or-flight pada bawah kendali efektif dalam pekerjaan kita. Dalam jangka panjang kita harus tetap pada bawah kontrol untuk menghindari kasus kesehatan yg jelek & kelelahan.

Memperkenalkan Manajemen Stres

Ada keterampilan terbukti sangat banyak yg dapat kita pakai buat mengelola stres. Ini membantu kita buat permanen tenang & efektif pada situasi tekanan tinggi, dan membantu kita menghindari masalah stres jangka panjang. Dalam residu menurut bagian Alat Pikiran, kita melihat beberapa teknik penting dalam masing-masing tiga kelompok.

Ini adalah kutipan yang sangat singkat dari ‘Memahami Stres dan Manajemen Stress’.  Serta mencakup bahan ini secara lebih rinci, juga membahas:

  • Stres jangka panjang: The Sindrom Adaptasi Umum dan Burnout.
  • Respon Terpadu Stres.
  • Stres dan Kesehatan.
  • Stres dan Mempengaruhi pada cara kita berpikir.
  • Tekanan & Kinerja: Arus dan ‘terbalik-U’.

Bagian ini memberi Anda pemahaman yang lebih dalam stres, membantu Anda untuk mengembangkan strategi manajemen stres Anda sendiri untuk menangani situasi yang unik.

Yang pertama dari artikel ini menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat catatan stres – teknik penting bagi undertsanding sumber yang paling penting dari stres dalam hidup Anda. Untuk membaca ini, klik ‘Artikel Berikutnya’ di bawah.

Peringatan: Stres dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah dan, dalam kasus yang ekstrim, dapat menyebabkan kematian.Sementara teknik manajemen stres ini telah terbukti memiliki efek positif dalam mengurangi stres, mereka adalah untuk petunjuk saja, dan pembaca harus mengambil nasihat dari profesional kesehatan sesuai kualifikasi jika mereka memiliki kekhawatiran penyakit terkait stres atau jika stres yang menyebabkan signifikan atau persisten ketidakbahagiaan.Profesional kesehatan juga harus dikonsultasikan sebelum perubahan besar dalam diet atau tingkat latihan.

Stres adalah suatu kondisi atau perasaan yang dialami ketika seseorang merasakan bahwa tuntutan melebihi sumber daya pribadi dan sosial individu mampu memobilisasi.

Dengan pemikiran ini, kita sekarang dapat melihat bagaimana Anda dapat mengelola semua tekanan yang karir Anda akan membawa.

Dari definisi kita, Anda dapat melihat bahwa ada tiga pendekatan utama yang bisa kita gunakan untuk mengelola stres:

  • Berorientasi Tindakan: Di mana kita berusaha untuk menghadapi masalah yang menyebabkan stres, perubahan lingkungan atau situasi;
  • Berorientasi emosional: Di mana kita tidak memiliki kekuatan untuk mengubah situasi, tetapi kita dapat mengelola stres dengan mengubah penafsiran kita tentang situasi dan cara kita merasa tentang hal itu, dan
  • Berorientasi Penerimaan : Dimana sesuatu telah terjadi di mana kita tidak memiliki kekuatan dan tidak ada kontrol emosi, dan di mana fokus kami adalah pada hidup stres.

Pendekatan berorientasi-tindakan – terbaik di mana Anda memiliki kontrol.

Untuk dapat mengambil pendekatan berorientasi aksi, kita harus memiliki beberapa kekuatan dalam situasi tersebut. Jika kita melakukannya, maka pendekatan yang berorientasi pada tindakan adalah beberapa cara yang paling memuaskan dan menguntungkan mengelola stres. Ini adalah teknik yang bisa kita gunakan untuk mengelola dan mengatasi situasi stres, mengubah mereka untuk keuntungan kita.

Bagian awal pada bar navigasi ke kiri pada fokus berorientasi aksi mengatasi. Bagian ini memperkenalkan keterampilan yang membantu Anda untuk mengelola pekerjaan Anda secara aktif, bekerja dengan baik dengan atasan Anda dan rekan kerja, dan mengubah lingkungan Anda untuk menghilangkan stres lingkungan. Bagian Action berorientasi situs ini:

  • Mengatasi Stres dari Overload Kerja
  • Survive Stres Masalah Jobs
  • Kesepakatan Dengan Masalah Orang
  • Mengelola Stres Lingkungan
  • Mengelola Kinerja Stres
  • Hindari Burnout

Pendekatan berorientasi emosional – halus namun efektif

Jika Anda tidak memiliki kekuatan untuk mengubah situasi, maka Anda mungkin dapat mengurangi stres dengan mengubah cara Anda melihat itu, menggunakan pendekatan yang berorientasi secara emosional.

Pendekatan berorientasi emosional sering kurang menarik daripada pendekatan berorientasi aksi di bahwa tekanan dapat kambuh berkali-kali, namun mereka berguna dan efektif di tempat mereka. Bagian tentang Mengurangi Stres Dengan Berpikir Rasional menjelaskan beberapa teknik yang berguna untuk mendapatkan perspektif lain pada situasi sulit.

Pendekatan berorientasi Penerimaan – ketika tidak ada alternatif yang valid …

Kadang-kadang, kita memiliki sedikit tenaga di dalam situasi yang bisa kita lakukan untuk bertahan. Ini adalah kasus, misalnya, ketika yang dicintai-mati.

Dalam situasi ini, sering tahap pertama untuk mengatasi stres adalah menerima kekurangan seseorang kekuasaan. Bagian tentang Pertahanan Terhadap Stres melihat membangun penyangga terhadap stres yang membantu Anda melalui periode sulit. Diperdebatkan, bagian Relaksasi Teknik Berguna juga termasuk dalam kategori ini.

Pendekatan-pendekatan yang berbeda untuk mengatasi stres manajemen definisi kita stres dengan cara yang berbeda: teknik berorientasi aksi membantu kita untuk mengelola tuntutan kepada kami dan meningkatkan sumber daya kita bisa memobilisasi, teknik berorientasi emosional membantu kita untuk menyesuaikan persepsi kita tentang situasi; dan teknik berorientasi penerimaan membantu kita bertahan situasi yang kita benar-benar tidak bisa berubah.

Home | Menu| Bab Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.