Artikel: 14.12. Mengembangkan Ketahanan | HBS Blog

  • 5 min read
  • Apr 22, 2021

Mengatasi kemunduran akbar dalam karir Anda

Pelajari cara buat bangkit balik menurut kemunduran.

"Saya belum gagal Saya baru saja menemukan 10.000 cara yg tidak akan bekerja.."

– Penemu Amerika, Thomas Edison

Menurut legenda, Thomas Edison membuat ribuan prototipe dari bola lampu pijar sebelum akhirnya dia jadi sahih. Serta,

karena penemu produktif dianugerahi lebih berdasarkan 1.000 paten, gampang buat membayangkan beliau gagal setiap hari di laboratorium pada Menlo Park.

Meskipun berjuang menggunakan "kegagalandanquot; sepanjang seluruh hidupnya bekerja, Edison nir pernah membiarkan hal itu mendapatkan yang terbaik dari dirinya. Semua ini "kegagalan", yang dilaporkan berada di puluhan ribu, relatif menampakan padanya bagaimana buat tidak membangun sesuatu. Ketahanan Nya menaruh global beberapa penemuan paling menakjubkan dari awal abad 20, misalnya fonograf, telegraf, & gambar gerak.

Sulit membayangkan apa global kita akan misalnya apabila Edison menyerah selesainya kegagalan pertama sedikit. Kisah inspiratif Nya memaksa kita buat melihat hidup kita sendiri – apakah kita memiliki ketahanan yg kita butuhkan buat mengatasi tantangan kita? Atau apakah kita membiarkan kegagalan kita menggagalkan virtual kita? Dan apa yg mampu kita capai jika kita mempunyai kekuatan buat tidak menyerah?

Pada artikel ini, kita akan mengusut ketahanan: apa itu, mengapa kita membutuhkannya, & bagaimana mengembangkannya, sebagai akibatnya kami mempunyai kekuatan & ketabahan buat mengatasi kesulitan, & buat terus beranjak maju menuju impian kita & tujuan kita.

Pentingnya Ketahanan

Ketahanan (atau ketahanan) merupakan kemampuan kita untuk beradaptasi dan bangkit kembali ketika sesuatu tidak berjalan misalnya yang direncanakan. Orang yg giat nir tenggelam atau tinggal pada kegagalan, mereka mengakui situasi, belajar dari kesalahan mereka, & lalu berkecimpung maju.

Menurut penelitian psikolog terkemuka, Susan Kobasa, ada tiga unsur yg penting untuk ketahanan:

  1. Tantangan – orang Resilient melihat kesulitan sebagai tantangan, bukan sebagai acara melumpuhkan. Mereka melihat kegagalan mereka dan kesalahan sebagai pelajaran yang harus dipelajari dari, dan sebagai kesempatan untuk pertumbuhan. Mereka tidak melihatnya sebagai refleksi negatif pada kemampuan mereka atau harga diri.
  2. Komitmen – orang Tahan berkomitmen untuk hidup mereka dan tujuan mereka, dan mereka memiliki alasan kuat untuk keluar dari tempat tidur di pagi hari. Komitmen tidak hanya terbatas pada pekerjaan mereka – mereka berkomitmen untuk hubungan mereka, persahabatan mereka, menyebabkan mereka peduli, dan keyakinan agama atau spiritual.
  3. Kontrol Pribadi – Tahan orang menghabiskan waktu mereka dan energi fokus pada situasi dan peristiwa yang mereka memiliki kendali atas. Karena mereka menempatkan usaha mereka di mana mereka dapat memiliki dampak yang paling, mereka merasa diberdayakan dan percaya diri. Mereka yang menghabiskan waktu mengkhawatirkan tentang peristiwa-peristiwa tak terkendali dapat sering merasa tersesat, tak berdaya, dan tak berdaya untuk mengambil tindakan.

Seorang psikolog terkemuka, Martin Seligman, berkata bahwa cara yang kita menjelaskan kemunduran pada diri kita sendiri pula krusial. (Dia berbicara dalam hal optimisme & pesimisme daripada ketahanan, Namun, efeknya adalah dasarnya sama.) Ini "gaya penjelasan" terdiri dari tiga unsur primer:

  • Permanen – Orang yang optimis (dan karena itu memiliki ketahanan lebih) melihat efek dari peristiwa-peristiwa buruk sebagai sementara dan bukan permanen. Misalnya, mereka mungkin mengatakan “Bos saya tidak menyukai pekerjaan yang saya lakukan pada proyek yang” bukan “Bos saya tidak pernah menyukai pekerjaan saya.”
  • Pervasiveness – orang Tahan jangan biarkan kemunduran atau peristiwa buruk mempengaruhi area yang tidak terkait lain dari kehidupan mereka. Misalnya, mereka akan berkata “Saya tidak terlalu pandai dalam hal ini” daripada “saya tidak baik apa pun.”
  • Personalisasi – Orang yang memiliki ketahanan tidak menyalahkan diri sendiri ketika peristiwa buruk terjadi. Sebaliknya, mereka melihat orang lain, atau situasi, sebagai penyebabnya. Misalnya, mereka mungkin mengatakan “Saya tidak mendapatkan dukungan yang saya diperlukan untuk menyelesaikan proyek yang berhasil,” bukannya “aku mengacaukan proyek yang karena saya tidak bisa melakukan pekerjaan saya.”

Ahli Wawancara dengan Dr Cal Gagak , co-pendiri dan Direktur Program Pusat Sambungan Belajar, Dr Gagak mengidentifikasi beberapa atribut yg lebih generik dalam orang yg ulet :

  • Orang yang ulet memiliki citra positif masa depan. Artinya, mereka mempertahankan pandangan positif, dan membayangkan hari depan cerah.
  • Orang yang ulet memiliki tujuan yang solid, dan keinginan untuk mencapai tujuan tersebut.
  • Orang yang ulet yang empatik dan penuh kasih, namun, mereka tidak membuang-buang waktu mengkhawatirkan apa yang orang lain menganggap mereka. Mereka mempertahankan hubungan yang sehat, tetapi tidak tunduk pada tekanan.
  • Orang yang ulet tidak pernah menganggap diri mereka sebagai korban – mereka memfokuskan waktu dan energi mereka pada mengubah hal-hal yang mereka memiliki kendali atas.

Bagaimana kita memandang kesulitan & stres sangat menghipnotis bagaimana kita berhasil, & ini adalah keliru satu alasan yang paling penting yg mempunyai pola pikir andal sangat krusial.

Faktanya adalah bahwa kita akan gagal berdasarkan waktu ke ketika: ini merupakan bagian tak terhindarkan berdasarkan hayati yang kita membuat kesalahan & kadang-kadang jatuh datar di wajah kita. Satu-satunya cara buat menghindari ini adalah buat hidup dalam eksistensi yg tertutup & sedikit, nir pernah mencoba sesuatu yg baru atau mengambil risiko. Hanya sedikit berdasarkan kita menginginkan kehidupan seperti itu!

Sebaliknya, kita wajib memiliki keberanian buat pulang sehabis impian kita, meskipun resiko yang sangat nyata bahwa kita akan gagal pada beberapa cara atau lainnya. Menjadi andal berarti bahwa saat kita gagal, kita bangkit balik , kita memiliki kekuatan buat memeriksa pelajaran kita perlu belajar, dan kita sanggup beralih ke hal yg lebih besar dan lebih baik.

Secara keseluruhan, ketahanan memberi kita kekuatan untuk mengatasi kemunduran , sehingga kita dapat menjalani kehidupan kita selalu membayangkan.

Mengembangkan Ketahanan

Kabar baiknya adalah bahwa bahkan apabila Anda bukan orang yang secara alami ulet , Anda bisa belajar buat menyebarkan pola pikir dan perilaku giat. Untuk melakukannya, memasukkan berikut ke kehidupan sehari-hari:

  • Mendapatkan cukup tidur dan olahraga, dan belajar untuk mengelola stres. Ketika Anda mengurus pikiran dan tubuh Anda, Anda akan lebih mampu mengatasi secara efektif tantangan-tantangan dalam hidup Anda.
  • Praktek kesadaran berpikir . Orang yang ulet jangan biarkan pikiran negatif menggagalkan upaya mereka. Sebaliknya, mereka secara konsisten berlatih berpikir positif. Juga, “mendengarkan” untuk bagaimana Anda berbicara pada diri sendiri ketika sesuatu berjalan salah – jika Anda menemukan diri Anda membuat pernyataan yang permanen, menyeluruh atau pribadi , yang benar pikiran ini dalam pikiran Anda.
  • Praktek Kognitif Restrukturisasi untuk mengubah cara Anda berpikir tentang situasi negatif dan kejadian buruk.
  • Belajar dari kesalahan dan kegagalan. Setiap kesalahan memiliki kekuatan untuk mengajarkan Anda sesuatu yang penting, jadi jangan berhenti mencari sampai Anda telah menemukan pelajaran dalam setiap situasi. Juga, pastikan bahwa Anda memahami gagasan ” pasca-trauma pertumbuhan “- ada dapat kebenaran nyata dalam mengatakan bahwa” jika tidak membunuh Anda, itu membuat Anda lebih kuat. “
  • Pilih respons Anda. Ingat, kita hari pengalaman semua buruk dan kami semua pergi melalui saham kami krisis. Tapi kita memiliki pilihan dalam cara kita menanggapi, kita dapat memilih untuk bereaksi negatif atau panik, atau kita dapat memilih untuk tetap tenang dan logis untuk menemukan solusi. Reaksi Anda selalu up kepada Anda.
  • Menjaga perspektif. Orang yang ulet memahami bahwa, meskipun situasi atau krisis mungkin tampak luar biasa pada saat itu, mungkin tidak membuat banyak dampak dalam jangka panjang. Cobalah untuk menghindari meniup peristiwa luar proporsi.
  • Jika Anda tidak sudah, belajar untuk mengatur SMART, tujuan pribadi yang efektif – itu sangat penting untuk menetapkan dan mencapai tujuan, dan belajar dari pengalaman Anda.
  • Anda membangun kepercayaan diri . Ingat, orang yang ulet yakin bahwa mereka akan sukses pada akhirnya, meskipun kemunduran atau menekankan bahwa mereka mungkin hadapi. Ini kepercayaan diri juga memungkinkan mereka untuk mengambil risiko: ketika Anda mengembangkan kepercayaan diri dan rasa diri yang kuat, Anda memiliki kekuatan untuk terus bergerak maju, dan untuk mengambil risiko yang Anda butuhkan untuk maju.
  • Mengembangkan hubungan yang kuat dengan rekan-rekan Anda. Orang yang memiliki koneksi yang kuat di tempat kerja lebih tahan terhadap stres, dan mereka bahagia dalam peran mereka. Hal ini juga berlaku untuk kehidupan pribadi Anda: persahabatan yang lebih nyata Anda mengembangkan, semakin tangguh Anda akan menjadi, karena Anda memiliki jaringan dukungan yang kuat untuk jatuh kembali. (Ingat bahwa mengobati orang dengan kasih sayang dan empati sangat penting di sini.)
  • Fokus pada yang fleksibel. Orang yang ulet mengerti bahwa mengubah keadaan, dan bahwa hati-hati membuat rencana dapat, kadang-kadang, perlu diubah atau dihapus.

Poin Penting :

Ketahanan adalah kemampuan buat bangkit kembali saat sesuatu tidak berjalan seperti yg direncanakan. Menurut psikolog, Susan Kobasa, terdapat 3 unsur utama yang dimiliki orang yg ulet . Ini adalah tantangan, komitmen, & kontrol.

Anda bisa membuatkan ketahanan dalam beberapa cara. Pertama, berhati-hati buat berolahraga secara teratur & menerima tidur yg relatif, sehingga Anda dapat mengendalikan stres lebih gampang. Semakin bertenaga Anda merasa secara fisik & emosional, semakin mudah bagi Anda buat mengatasi tantangan.

Fokus pada berpikir positif, dan mencoba buat belajar berdasarkan kesalahan yang Anda buat. Membangun interaksi yang kuat menggunakan rekan-rekan & teman-sahabat, sebagai akibatnya Anda memiliki jaringan dukungan buat jatuh balik . Juga, tetapkan tujuan pribadi tertentu dan bisa dicapai, & bekerja buat membentuk Menu

Home | Bab Sebelumnya | Menu | Bab Selanjutnya

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − four =