Artikel: 2.3. Stres Harian Anda | HBS Blog

  • 3 min read
  • Mei 15, 2017

Pengantar:

Ide dibalik Stres Diaries adalah bahwa secara teratur Anda menuliskan bagaimana stres Anda merasa, sebagai akibatnya Anda dapat tahu tekanan-tekanan tadi dan kemudian mengelolanya.

Hal ini krusial karena sering tekanan-tekanan tersebut melayang masuk dan keluar menurut pikiran kita tanpa mendapatkan perhatian & penekanan bahwa mereka layak.

Serta membantu Anda menangkap dan tahu asal yang paling generik berdasarkan stres dalam hayati Anda, Stres Diaries membantu Anda buat tahu:

  • Penyebab stres secara lebih rinci, dan
  • Bagaimana Anda bereaksi terhadap stres, dan apakah reaksi Anda tepat dan berguna.

Menggunakan Perangkat:

Stres Diaries berguna dalam bahwa mereka mengumpulkan informasi secara teratur dan rutin, selama periode waktu. Ini akan membantu Anda untuk memisahkan umum, tekanan rutin dari mereka yang hanya terjadi sesekali. Ini akan membantu Anda memahami pola stres dalam hidup Anda.

Membuat entri reguler di Harian Stres Anda (misalnya, setiap jam). Jika Anda memiliki kesulitan mengingat buat melakukan hal ini, mengatur alarm buat mengingatkan Anda buat membuat catatan harian Anda berikutnya. Juga membuat entri dalam kitab harian Anda sehabis setiap peristiwa yang cukup menegangkan bagi Anda buat merasa bahwa penting.

Setiap kali Anda menciptakan entri, merekam keterangan berikut:

  • Tanggal dan waktu entri.
  • Bagaimana senang Anda rasakan sekarang, pada skala -10 (paling bahagia Anda sudah pernah) sampai +10 (paling bahagia Anda telah). Selain ini, tuliskan mood Anda rasakan.
  • Bagaimana menekankan perasaanmu sekarang, lagi pada skala subjektif dari 0 sampai 10. Seperti sebelumnya, 0 di sini akan menjadi yang paling santai Anda sudah pernah, sementara 10 akan menunjukkan tegangan terbesar yang pernah Anda alami.
  • Acara stres terbaru yang Anda alami
  • Gejala Anda merasa (misalnya “kupu-kupu dalam perut”, kemarahan, sakit kepala, denyut nadi meningkat, telapak tangan berkeringat, dll)
  • Penyebab mendasar dari stres (sejujur ​​dan seobyektif mungkin)
  • Jika Anda merekam acara, seberapa baik kau handleit: Apakah reaksi Anda membantu memecahkan masalah, atau apakah itu mengobarkan itu?

Anda akan menuai manfaat konkret mempunyai kitab harian stres dalam beberapa minggu pertama. Setelah ini, manfaat yg Anda dapatkan akan mengurangi setiap hari tambahan.

Namun, jika perubahan gaya hayati Anda, atau Anda mulai menderita stres lagi di masa depan, maka mungkin layak menggunakan pendekatan diary lagi. Anda mungkin akan menemukan bahwa tekanan yg Anda hadapi sudah berubah. Jika hal ini terjadi, maka menulis catatan harian lagi akan membantu Anda untuk menyebarkan pendekatan yang berbeda buat berurusan dengan mereka ..

Menganalisis Diary

Setelah dua minggu, meluangkan waktu untuk melihat melalui buku harian Anda secara rinci:

  • Pertama, melihat tekanan yg tidak sinkron yg Anda alami. Memilih tekanan paling tak jarang Anda alami, & menulis mereka keluar dalam rangka.

Selanjutnya, menyiapkan daftar ke 2 dengan tekanan paling nir menyenangkan pada bagian atas daftar & yg paling menyenangkan pada bagian bawah.

Melihat daftar Anda stres, orang-orang di bagian atas setiap daftar yang paling penting bagi Anda untuk belajar mengendalikan. perangkat perencanaan stres membantu Anda merencanakan bagaimana menghadapi tekanan ini, dan bagaimana mengidentifikasi teknik yang paling efektif untuk mengelola mereka.

Bekerja melalui tekanan, melihat penyebab yg mendasarinya, & penilaian Anda seberapa baik Anda menangani peristiwa stres. Apakah ini menerangkan wilayah pada mana Anda menangani stres tidak baik, dan bisa menaikkan keterampilan manajemen stres Anda? Apabila demikian, daftar ini.

  • Selanjutnya, melihat melalui buku harian Anda pada situasi yang menyebabkan Anda stres. Daftar ini (situs ini juga membantu Anda mempersiapkan diri untuk situasi ini sehingga Anda dapat mengelola stres secara efektif).
  • Akhirnya, melihat bagaimana perasaan Anda ketika Anda berada di bawah stres. Lihatlah bagaimana itu mempengaruhi kebahagiaan Anda dan efisiensi Anda, memahami bagaimana Anda berperilaku, dan berpikir tentang bagaimana Anda merasa. Bagian tentang Mengurangi Stres dengan Berpikir Rasional akan menunjukkan cara untuk meningkatkan mood Anda dan mengelola emosi Anda.

Setelah bekerja melalui buku harian Anda, Anda harus lebih mengerti apa sumber yang paling krusial & seringkali stres dalam hidup Anda. Anda harus menghargai tingkat stres pada mana Anda bahagia. Dan Anda pula harus tahu jenis situasi yang mengakibatkan Anda stres sehingga Anda dapat mempersiapkan diri buat mereka & mengelolanya menggunakan baik.

Anda juga harus mempunyai lebih menurut pemahaman tentang bagaimana Anda bereaksi terhadap stres, & gejala-gejala yg Anda menampakan saat Anda sedang stres. Jika Anda mengalami tanda-tanda ini di masa depan, belajar menggunakan teknik manajemen stres yg tepat.

Perangkat berikutnya, Stres Key , membantu Anda mengidentifikasi teknik manajemen stres yang paling tepat untuk mengelola tekanan tersebut.

Tetapi, ingat bagaimana stres bisa berbahaya. Apakah memperhatikan peringatan di kaki laman ini: Jika Anda mempunyai keprihatinan apapun atas penyakit yang herbi stres atau monoton bahagia menjadi dampak dari stres, Anda perlu ke dokter Anda.

Ringkasan

Stres Diaries membantu Anda untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang rutinitas, tekanan jangka pendek yg Anda alami pada hidup Anda. Mereka membantu Anda buat mengidentifikasi yg paling penting, & paling seringkali, menekankan bahwa Anda alami, sehingga Anda bisa berkonsentrasi upaya Anda pada ini. Mereka pula membantu Anda untuk mengidentifikasi wilayah-daerah pada mana Anda perlu buat menaikkan keterampilan manajemen stres Anda, & membantu Anda buat memahami taraf stres pada mana Anda bahagia, dan paling efisien.

Untuk menyimpan kitab harian stres, membuat entri dalam lembar seperti yang ditunjukkan pada atas secara teratur. Misalnya, Anda bisa melakukan hal ini setiap jam. Juga menciptakan entri sehabis insiden stres.

Setelah, katakanlah, dua minggu, memakai buku harian buat mengidentifikasi yang paling sering & paling berfokus tekanan yg Anda alami. Gunakan juga untuk mengidentifikasi daerah-wilayah di mana Anda dapat menaikkan manajemen stres Anda.

Anda kemudian dapat menggunakan Stres Kunci untuk menemukan membantu teknik manajemen stres, dan kemudian merencanakan stres manajemen program.Your Stres Harian juga menyediakan informasi penting untuk teknik berikutnya, Stres SWOT .

Developing Coping Skills from kumar mahi

Home | Bab Sebelumnya | Menu| Bab Selanjutnya

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =