Menu
Desain Rumah – Desain Interior – Bangun Rumah – Renovasi Rumah

Artikel: 6.2. Meminimalkan Perubahan Stres | HBS Blog

  • Share

Bagaiamanapun hal itu dilakukan, komuter dapat menjadi sumber stres menyenangkan. Jika kita bepergian dengan mobil, maka kita bisa mengalami stres dari kemacetan, ketidaknyamanan fisik, polusi udara dan kebisingan. Dari jumlah tersebut, kemacetan sering menjadi sumber yang paling intens frustrasi :

Sementara tujuan kami adalah untuk mendapatkan ke tujuan secepat mungkin, kemacetan langsung mencegah kita dari mencapai hal ini. Banyak penelitian telah dilacak efek fisiologis langsung dari kemacetan lalu lintas dalam meningkatkan tekanan darah dan melepaskan hormon stres ke dalam tubuh.

Di sisi lain, komuter oleh transportasi umum telah menetapkan sendiri dari tekanan. Ini terutama melibatkan tekanan kurangnya kontrol atas lingkungan kita, kepadatan penduduk dan pelanggaran ruang pribadi. Kebisingan, delay dan tidak diinginkan interaksi dengan wisatawan lain dapat menambah frustrasi menggunakan transportasi umum.

Jangan meremehkan pentingnya kepadatan penduduk sebagai sumber stres: Seperti kemacetan (bentuk crowding), itu menjadi masalah ketika hal itu mengganggu kemampuan kita untuk mencapai tujuan kita. Hal ini sering terjadi ketika kita perlu untuk mendapatkan suatu tempat dengan cepat. Crowding juga memaksa kita ke dalam kontak dekat dengan orang asing daripada kita akan sering seperti, memicu semua tabu sosial yang terkait dengan kontak fisik yang tidak diinginkan dan invasi ruang pribadi. Sekali lagi, banyak penelitian telah mengkonfirmasi efek langsung dari crowding pada pelepasan hormon stres dalam tubuh kita (untungnya, itu adalah sesuatu yang dapat kita terbiasa dengan waktu).

Apapun yang kita lakukan, Komuter kemungkinan akan tetap menjadi sumber stres.

Meskipun demikian, ada banyak yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki keadaan – tergantung pada apakah kita bepergian dengan mobil atau angkutan umum, kita bisa membuat hal-hal yang lebih baik dengan:

  • Meninggalkan awal untuk bekerja sehingga kami beat rush
  • Memeriksa pada peta untuk melihat apakah ada cara yang lebih baik di sekitar tempat kemacetan rutin
  • Memastikan bahwa kita menyesuaikan kontrol dari mobil kami sehingga posisi mengemudi kita senyaman mungkin
  • Bila menggunakan transportasi umum, membaca atau mengganggu diri kita dalam beberapa cara lain
  • Bermain musik menenangkan ketika frustrasi
  • Menggunakan teknik relaksasi untuk mengelola stres ketika kita mengalami hal itu, dan
  • Menggunakan kemampuan berpikir positif untuk berpikir tentang bepergian dengan cara yang lebih positif.

Tekanan angkutan umum lebih sulit untuk mengelola dari kemacetan mobil karena kita kurang memiliki kontrol atas situasi kita. Sebuah solusi jangka panjang mungkin untuk bergerak lebih jauh menuju awal atau akhir dari rute komuter (pada awal rute komuter, crowding biasanya kurang intens dan orang-orang memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengatur diri dan harta benda mereka sebelum hal-hal sibuk).

Klik di sini untuk mengetahui bagaimana untuk melakukan dengan baik di bawah tekanan …

Home | Bab Sebelumnya | Menu| Bab Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.