Menu
Desain Rumah – Desain Interior – Bangun Rumah – Renovasi Rumah

Artikel: 7.14. Memperluas dan Membangun Teori | HBS Blog

  • Share

Menggunakan Emosi Positif buat Membangun Sukses

Membantu orang buat sebagai bahagia & produktif.

Pikirkan tentang terakhir kali Anda pergi ke dalam pekerjaan perasaan negatif. Kemungkinannya adalah, Anda memiliki waktu yang sulit datang dengan ide-ide kreatif, interaksi Anda dengan rekan membosankan atau tegang, dan produktivitas Anda lebih rendah dari biasanya.

Ketika Anda pergi ke dalam pekerjaan perasaan positif, tetapi, kemungkinan & peluang sepertinya di mana-mana. Anda merasa terbuka dan mau mendapat ilham-pandangan baru baru, hubungan Anda mudah dan mendukung, dan Anda mendapatkan sesuatu.

Memperluas dan membentuk teori emosi positif

"Memperluas dan membangun teori" adalah sebuah ide dalam psikologi bahwa emosi positif memungkinkan kita buat memperluas pencerahan kita dengan cara baru dan memanfaatkan sumber daya mental yang umumnya tidak tersedia bagi kita ketika kita mengalami emosi yang lebih negatif.

Menurut psikolog Barbara Fredrickson, emosi negatif biasanya mengakibatkan sempit, pribadi survival berorientasi konduite. Sebagai contoh, kami sudah berevolusi buat mengalami emosi misalnya ketakutan & kecemasan saat menjalani ancaman, dan umumnya dorongan adalah buat melawan-atau-penerbangan.

Emosi negatif yang dirancang untuk menerima kita buat merogoh tindakan segera, karena terdapat sesuatu yg menekan di tangan. Yang sempurna buat mengalami negatif apabila Anda berada dalam situasi hidup atau mangkat berfokus.

Namun, saat kita tidak dalam hidup atau tewas situasi, emosi negatif tidak melayani nilai terlalu banyak. Sebaliknya, mereka seringkali menyedot asal daya mental kita pada hal-hal yg nir berfokus atau mendesak.

Membangun emosi positif menyediakan rencana jangka panjang adaptasi dan pertumbuhan diri, salah satu yang terlihat melampaui sekadar bertahan hidup, dan seterusnya ancaman langsung dan kebutuhan.

Ketika kita berada dalam kerangka pikiran positif, kita lebih cenderung buat unggul pada tempat kerja (lihat The happy secret to better work ), pada interaksi kita (lihat bagaimana emosi positif menghipnotis hubungan ), kemampuan kita untuk berpikir jernih & menjadi lebih kreatif ( melihat kebahagiaan baikuntuk kreativitas ), & kemampuan kita buat membentuk ketahanan dan "bangkit kembali" berdasarkan pengalaman negatif (lihat orang yang ulet memakai emosi positif).

Jadi emosi positif bukan sesuatu yang tiba hanya sesudah kita mencapai nilai-nilai & tujuan, mereka acapkali prasyarat untuk kesuksesan jangka panjang dan kepuasan hayati. Kita perlu bekerja untuk sebagai lebih positif dalam perilaku kita sebelum kita dapat mulai membentuk kehidupan yg kita inginkan.

Emosi positif memulai emosi positif lainnya

Emosi yg tidak statis, mereka selalu berubah – mengalir dari satu perasaan lain perasaan sebagai hari berlangsung. Dan sering kali emosi kita berbaur sebagai emosi lainnya, seperti "lelahdanquot; ? "menyedihkandanquot; ? "frustrasi," atau "bersemangatdanquot; ? "bahagia" ? "diberkati."

Sebuah tim peneliti pada Kanjoya memulai sesuatu yg dianggap "Pengalaman Proyek" buat mengukur dilaporkan sendiri orang emosi secara real-time, & kemudian grafik memahami bagaimana mereka genre emosi ke emosi lainnya.

Berikut adalah grafik berdasarkan bagaimana emosi misalnya kebahagiaan, kegembiraan, dan ceria bisa mengakibatkan berbagai-emosi positif lainnya.

Anda bisa menemukan lebih dari penelitian mereka di sini, termasuk lain "cluster emosionaldanquot; yg tampaknya umum pada kehidupan kita sehari-hari.

Dari waktu ke waktu, kita melompat berdasarkan satu "simpul emosional" yang lain. Tapi tentu saja, beberapa melompat lebih umum dan lebih gampang buat menciptakan daripada yg lain.

Melompat antara emosi pada cluster yang sama ("sukacitadanquot; ? "kegembiraan," atau "kebahagiaan" ? "humor") lebih mungkin terjadi daripada melompat antara node dalam cluster yg sama sekali tidak selaras ("joydanquot; ? "takut," atau "kebahagiaan "?" kesal, "atau" kebahagiaan "?" kesedihan ").

Jangan salah paham, ini melompat kadang-kadang terjadi, namun mereka umumnya merupakan output dari perubahan yang langka atau impulsif pada keadaan. Mereka nir genre sangat alami atau umum emosi.

Jadi, dengan bekerja buat menumbuhkan setiap emosi positif tunggal, kita dapat mulai buat memperluas jangkauan pengalaman kami buat emosi positif lain juga.

Misalnya, jika Anda membutuhkan perubahan suasana hati yg cepat, cobalah hanya menonton film lawak atau memiliki sahabat memberitahu Anda lelucon, lalu menonton menjadi "humordanquot; Anda ? "kepuasandanquot; atau "humordanquot; Anda ? Positif Anda akan "ceria." sering cabang ke node positif lainnya.

Hanya bahwa sentuhan mini di arah yang positif dapat memberi makan off berdasarkan dirinya sendiri. Ini membuat Anda selangkah lebih dekat untuk sebagai pada bahwa "cluster bahagia" emosi.

Rasio positif

Berharga seperti emosi positif dalam hayati kita, itu penting buat tidak lupa bahwa emosi negatif melayani tujuan jua.

Menurut Barbara Fredrickson, aporisma berkembang terjadi saat kita mempertahankan "rasio positifdanquot; yg kira-kira tiga:1. Ini berarti bahwa kita wajib mencoba untuk menghabiskan lebih kurang 75% berdasarkan saat kita mengalami beberapa jenis emosi positif, & hanya 25% menurut waktu kita mengalami beberapa jenis emosi negatif.

Rasio positif hanya pedoman, akan tetapi itu tidak menyoroti pentingnya mempunyai campuran yg sehat antara emosi positif & negatif, menggunakan bias moderat menjelang akhir positif.

Check out The Science of Self Improvement untuk mempelajari lebih berharga saran dan teknik untuk membantu memperbaiki diri sendiri setiap hari.

Home | Bab Sebelumnya | Menu | Bab Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.